INDONESIA SCHOLARSHIP CENTER MINTA DUKUNGAN DAN KERJASAMA LOKASI KEGIATAN FESTIVAL BEASISWA

UNPATTI,-¬†Komite pelaksana WISH (World Indonesia Scholarship) Festival 2020: Indonesia Scholarship Center bersama Indonesia Scholarship Network (ISN), Sahabat Beasiswa dan Indonesia Scholarship Community (ISC) menjadi penanggungjawab utama dalam perhelatan akbar kegiatan “World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2020”.

Wish Festival hadir sebagai kegiatan sosial untuk mendukung “Gerakan Peduli Beasiswa: 1.000.000 Beasiswa untuk Indonesia”. Kegiatan ini merupakan platform kegiatan beasiswa tahunan dan terbesar di Indonesia hasil kerja kolaborasi dan kontribusi inisiatif dari berbagai organisasi dan komunitas yang peduli terhadap pendidikan dan beasiswa di Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung visi misi pemerintah berdasarkan kabinet baru Presiden dan Wakil Presiden RI, yakni “Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju”, yang diturunkan pada salah satu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Republik Indonesia tahun 2020-2024, yaitu pengembangan pendidikan dan pelatihan vokasi di industri 4.0. Harapannya, kegiatan ini menjadi salah satu langkah yang tepat guna dalam mewujudkan cita besar Indonesia yaitu untuk mempersiapkan “Generasi Emas Indonesia di Tahun 2045”.

Pada tahun 2019, WISH Festival roadshow di 21 Provinsi dan telah mendapatkan¬†REKOR MURI sebagai “kegiatan pelatihan beasiswa secara seri di kota terbanyak di Indonesia”. Pada tahun 2020 ini, WISH Festival akan kembali hadir di 15 (lima belas) kota di Indonesia. Kegiatan ini melibatkan lebih dari 1.000 Alumni/Awardee dari berbagai program beasiswa, serta para Scholarship Hunter yang berkontribusi sebagai panitia pelaksana (volunteer), Relawan Pengajar dan Narasumber. Kegiatan ini juga ditargetkan akan mendatangkan lebih dari 100 lembaga provider beasiswa Dunia dan Indonesia, lembaga pendidikan dalam dan luar terhadap pendidikan dan beasiswa di Indonesia.

Selasa, (25 Februari 2020) bertempat di Ruang Kerja Wakil Rektor Bidang Akademik berlangsungnya Audiens antara Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dan Ibu Filicia Rianto selaku utusan dari ISC, dalam rangka Universitas Pattimura bersedia bekerjasama sebagai Patner Lokasi kegiatan World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2020 di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Biro AKPHM, Ir. Daniel H. Nanuru, M.Si., Kepala Bagian UHTLBMN, Bapak R. Pesiwarissa, S.E., Kepala Bagian Keuangan, Bapak F. Polnaya, M.Si., Kepala Bagian Kemahasiswaan dan HUMAS, Bapak F. O. Pattiruhu, S.Sos., Kepala Sub Bagian Rumah Tangga, Ibu Eivenda Ch. A. Taihuttu, S.H, M.H., Maria M. Nikijuluw, S.Pd, M.A dan tamu undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *